Gaji Karyawan Ahli SEO di Indonesia

Perkembangan teknologi begitu pesat, persaingan bisnis makin tajam. Perusahaan perusahan baik barang maupun jasa  berlomba menguasai pasar dengan bwrusaha menempatkan website mereka di halaman pertama mesin pencari google. Beberapa perusahaan menggunakan jasa SEO, namun beberapa perusahaan mengambil langkah dengan merekrut karyawan ahli SEO.

Jika anda merasa memiliki keahlian dibidang SEO, dan sedang mencari informasi berapa gaji karyawan atau tenaga ahli SEO berikut daftar gaji tenaga SEO yang bisa jadi patokan.
1. SEO Direktor 
Tugas dari seorang direktor adalah mengarahkan team SEO, memberikan strategi, mengawasi dan memberikan pelatihan. Gaji sekitar antara 15 juta s/d 35 juta. Di Amerika bisa mencapai Rp 64 juta s/d Rp 110 juta.

2. SEO Manager 

Tugasnya melaporkan semua hasil kerja tim kepada SEO director seperti hasil research keyword, kontent, strategi, link building dan lainnya. Gaji sekitar Rp 10 juta s/d Rp 30 juta. 

3. SEO Content/Keyword Strategi 

Mengepalai sebuah team, mengelola dan memantau hasil kerja tim. Gaji sekitar Rp 7,5 juta s/d Rp 20 juta.

4. SEO Analyst/ Specialist 

Team pencari/research keyword, meneliti kata kunci, mencari strategi link building dan mengoptimalkan kontent halaman. Gaji sekitar Rp 5 juta s/d Rp 15 juta. 

5. SEO Copywrite 

Tugasnya menulis konten original yang sangat friendly agar dapat dilakukan linkbaiting antara artikel satu dengan yang lainnya. Gaji sekitar Rp 3 juta s/d Rp 10 juta.

6. SEO Link Builder 

Tugas menanam link dengan strategi yang telah diberikan oleh SEO Analyst/Specialist gajinya berkisar antara Rp 2,5 juta s/d  Rp 7 juta.

Kira-kira posisi yang cocok buat anda apa ya ? 

Bebarapa teman blogger akan memilih menjadi blogger full time dari pada jadi SEO Copywrite dalam sebulan mereka bisa menghasilkan lebih dari 3 juta. 

Sementara teman teman ahli SEO setingkat SEO Manager beberapa diantaranya lebih memilih membuka jasa SEO dan ikut kontes SEO. 

Bagaimana masih mau jadi karyawan ? Anda punya kemampuan dan kesempatan untuk bisa punya penghasilan lebih dari sebagai karyawan ahli SEO disebuah perusahaan. 
Share on Google Plus

About Ahmad Mubarok

0 komentar:

Post a Comment