Cara Efektif Menggunakan Instagram Yang Harus Anda Ketahui


Instagram kini menjadi media sosial yang paling banyak digunakan oleh perusahaan dan pelaku bisnis untuk meningkatkan kepercayaan publik dan pendapatan. Dengan 800 juta pengguna aktif dan banyaknya gambar yang diunggah setiap menit nya akan sulit untuk mendapatkan like dan pengikut yang banyak. Tapi jangan khawatir saya akan berikan cara efektif menggunakan instagram secara gratis, berdasarkan pengalaman. Anda tidak perlu ikut workshop yang biayanya mahal. Berikut cara efektif menggunakan instagram yang bisa anda lakukan.

1. Gunakan foto atau video berkualitas tinggi , menarik, dan unik

Pastikan foto yang anda unggahan memiliki kualitas yang tinggi baik dari segi resolusi maupun nilai cerita, menarik pengguna untuk melihatnya dan unik. Meski foto diambil ditempat yang sama yang diambil oleh banyak orang, usahakan foto anda unik atau belum pernah dilakukan orang sehingga foto anda terlihat menonjol dari yang lain. Jika perlu gunakan tool foto editor atau video editor.

2. Gunakan Hastags yang Tepat

Begitu pentingnya hastags, terbukti pemilihan hastags yang tepat mampu meningkatkan jumlah like jika dibandingkan dengan hastags asal-asalan. Buat hastags spesial dimana itu hanya anda yang punya dan tautan ke postingan lainnya.

3. Jadwalkan postingan

Instagram butuh perhatian lebih dibandingkan sosial media lainnya. Postingan yang dilakukan secara teratur terbukti mampu meningkatkan jumlah follower. Saya memantau sebuah akun yang tidak saya sebut disini, akun tersebut secara rutin mengunggah foto secara teratur foto yang diunggah menurut saya tidak berkualitas dan membosankan like nya juga tidak seberapa tapi jumlah follower akun tersebut terus bertambah terus.

4. Tandai orang di gambar

Dengan menandai orang di gambar, akan membuat orang tersebut like postingan anda bahkan mungkin membagikannya.

5. Berinteraksi dengan pengikut

Bukan tanpa alasan seseorang menjadi pengikut anda, jika mereka mengajukan pertanyaan atau komentar, jangan abaikan. Balasan komentar anda membuat mereka merasa dihargai.

6. Buat caption yang kreatif, menarik dan bermanfaat

Anda pasti pernah melihat akun yang hanya posting ulang foto akun lain dan hanya merubah captionnya. Tapi nyatanya terkadang jumlah like nya jauh lebih banyak dari pemilik asli foto tersebut.

Dengan mempraktekkan cara efektif menggunakan instagram secara gratis diatas anda bisa sukses dalam berbisnis atau menjaga citra baik perusahaan anda.

Share on Google Plus

About Ahmad Mubarok

0 komentar:

Post a Comment