Cara Efektif Menggunakan Facebook Korporat


Kehadiran media sosial memberikan berbagai macam alternatif bagi entrepreneur dan perusahaan dalam melakukan kegiatan pemasaran yang lebih berinteraksi dan lebih sosial kepada konsumen. Pengukuran penggunaan dan manfaat yang diperoleh dengan menggunakan sosial perlu dilakukan untuk mengukir seberapa efektif penggunaannya.

Dalam perkembangannya metode untuk mengukur efektivitas dari penggunaan sosial media berkembang pesat seiring dengan munculnya inovasi terbaru pada teknologi sosial media. Salah satunya facebook dengan aplikasinya facebook insight.

Dimasa sekarang ini, reputasi, citra, kesuksesan dan kegagalan sebuah perusahaan tergantung pada citra yang dibangun oleh perusahaan salah satunya melalui media sosial.

Beberapa hal yang harus dilakukan agar efektif dalam penggunaan facebook korporat berdasarkan pengalaman

1. Buat Nama Pengguna misal @bajaringandibrebes , selain untuk mempermudah pengguna lain saat mencari bisnis kita juga menempatkan posisi kita diurutan pertama.

2. Pemilihan Kategori Yang Tepat

Pemilihan kategori yang tepat dan sesuai dengan bisnis kita mampu menempatkan halaman atau facebook kita di mesin pencari google.

3. Tambahkan situs website

Ibarat halaman atau fanspage itu marketing maka website adalah toko atau pabrik. Menambahkan website di fanspage adalah wajib, publik lebih percaya fanspage yang memiliki website dari pada tidak memiliki.

4. Pilih template yang sesuai bisnis atau perusahaan

Pemilihan template sangat membantu, karena ini mencerminkan bisnis anda

5. Tambahkan Tombol

Penambahan tombol memudahkan pengguna facebook atau audiens berinteraksi dengan anda atau perusahaan anda.

6. Tambahkan Tab

Tambahkan beberapa tab agar pengguna facebook tahu, produk terbaru perusahaan anda, promo yang sedang ada, acara yang akan diselenggarakan dan lainnya.

7. Edit info halaman terutama bagian keterangan.

Dibagian keterangan merupakan identitas anda yang membedakan anda dengan yang lain terutama kompetitor.  Misal "Kami adalah jasa pasang baja ringan profesional di Brebes terpercaya dan murah"


Share on Google Plus

About Ahmad Mubarok

0 komentar:

Post a Comment