Taman Nasional Tanjung Puting Menjadi Ikon Dunia


Pemerintahan Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah bertekad menjadikan pariwisata sebagai leading sektor dengan menempatkan Taman Nasional Tanjung Puting sebagai ikon.

Meski baru tujuh bulan dilantik sebagai bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah menetapkan pariwisata sebagai skala prioritas utama dalam membangun daerahnya lima tahun kedepan. Saat ini pihaknya terus mempercantik dan meningkatkan daya saing pariwisata di Kotawaringin Barat. Serta berbagai akselerasi terus dikembangkan termasuk menggali dan menciptakan destinasi baru.

Bupati perempuan pertama di Kalteng ini sangat percaya diri bahwa pariwisata menjadi modal penting untuk dikembangkan secara berkelanjutan dalam memberikan kemakmuran daerahnya.

Selain Taman Nasional Tanjung Puting yang menjadi modal awal dan menjadi ikon dunia dimana sudah banyak wisatawan asing dari belahan dunia berkunjung kesana. Pemkab Kotawaringin Barat juga menciptakan destinasi lain. Salah satu destinasi yang sedang dikembangkan adalah Taman Agrowisata di Kumpai Batu Atas, Desa Pasir Panjang, dan Kampung Pelangi.

Kotawaringin Barat juga memiliki kawasan kota lama yang dijadikan sebagai wisata religi. Di kawasan tersebut asal muasal kerajaan islam, bukti sejarah seperti makam wali dapat dijumpai di kawasan yang bersih dan tertata rapi tersebut.

Sebagai upaya kebijakan dan arahan pembangunan ke sektor pariwisata untuk menciptakan daya saing dan menarik investor datang ke Kotawaringin, Pemkab Kotawaringin Barat membuat perijinan lebih mudah, simple dan cepat bagi para investor. Serta menyiapkan 32 event unggulan yang akan digelar sepanjang tahun.


Share on Google Plus

About Ahmad Mubarok

0 komentar:

Post a Comment