Cara Keren Membuat Perpustakaan Pribadi Yang Hemat dan Menyatu Dengan Alam


Di setiap rumah orang-orang sukses selalu terdapat lemari atau rak untuk menyimpan koleksi buku mereka. Mereka menyadari dengan terus belajar yang salah satunya dengan membaca buku adalah salah satu faktor yang membuat mereka sukses seperti sekarang.

Banyak cara untuk membuat perpustakaan pribadi mulai dari memanfaatkan ruang tamu, ruang dibawah tangga, bahkan loteng. Namun yang akan kami sajikan cukup berbeda yaitu cara keren membuat perpustakaan pribadi yang menyatu dengan alam.

Manfaatkan ruangan yang lokasinya persis di dekat taman, rimbunnya tanaman, gemericik suara air dan kicau burung alam membuat suasana membaca buku lebih menyenangkan.

Untuk pengaturan ruangan yang digunakan sebagai perpustakaan pribadi hendaknya mempertimbangkan hal-hal berikut :


  • Rak Buku : sebaiknya dibuat ramping, agar tidak banyak memakan tempat, beri kaca untuk melindungi koleksi buku dari debu.
  • Pencahayaan  : ruang perpustakaan pribadi hendaknya memiliki pencahayaan yang cukup terang, anda juga bisa memasang kaca putih, selain ruangan akan terang karena cahaya yang masuk dari luar juga kita bisa melihat pemandangan yang ada diluar.
  • Tempat duduk : pilih tempat duduk yang nyaman seperti sofa atau kursi dengan bantalan busa.
  • Aksesoris : tambahkan beberapa aksesoris yang mempercantik ruangan.
Harga buku semakin tahun semakin mahal apalagi buku-buku best seller. Agar koleksi buku terus bertambah tanpa takut pembengkakan biaya pembelian buku berikut tips-tips yang bisa anda lakukan  :
  • Datang ke pameran buku, biasanya disana banyak diskon 
  • Beli buku bekas, koleksi buku tidak harus baru yang penting isinya.
  • Katakan pada teman-temannya anda, bahwa anda hanya menerima buku sebagai kado ulang tahun.
  • Tak perlu malu, katakan kepada teman anda bahwa anda menerima buku teman anda yang sudah tidak dibaca. Karena banyak orang yang memiliki beberapa buah buku yang sudah mereka baca kemudian mereka letakkan begitu saja bahkan membuang atau menjualnya ke tukang loak.
Itulah cara keren membuat perpustakaan pribadi yang hemat dan menyatu dengan alam, semoga menginspirasi. Mudah-mudahan anda menjadi salah satu orang sukses yang memiliki perpustakaan pribadi atau menjadi orang yang memiliki perpustakaan pribadi yang sukses.



Share on Google Plus

About Ahmad Mubarok

0 komentar:

Post a Comment