Tips Memilih Baja Ringan yang Baik dan Benar


Disini kami akan berbagi pengalaman tentang bagaimana cara memilih baja ringan yang baik dan benar. Baja ringan merupakan pengganti rangka atap kayu yang telah lama digunakan dalam struktur bagunan. Banyaknya merk dan jenis baja ringan yang beredar di pasaran, seringkali membuat konsumen atau calon pengguna bingung dalam memilih rangka atap baja ringan dan muncul pertanyaan-pertanyaan seperti :
  • Jenis atau merek baja ringan manakah yang sesuai standar atau aman ?
  • Bagaimana seharusnya cara pemasangan rangka atap baja ringan yang benar ?
Perlu kita ketahui bahwa sampai saat ini di Indonesia belum ada peraturan untuk struktur bangunan dengan baja ringan. Berikut beberapa hal yang perlu dijadikan bahan pertimbangan dan perbandingan dalam memilih baja ringan :

  1. Lihat atau tanyakan apa merk yang akan digunakan ? Apakah dari pabrik atau produsen baja ringan terkenal atau kurang terkenal, karena merk biasanya mempengaruhi kualitas baja ringan tersebut.
  2. Tes tingkat kelenturan, baja ringan yang bagus tidak terlalu keras dan tidak terlalu lentur.
  3. Periksa ketebalan, standar ketebalan 0,75 mm untuk baja ringan yang bagus di setiap batangnya ada cap tanggal pembuatan dan cap SNI. 
  4. Tanya jenis baja ringannya karena jenis baja ringan ada 2 yaitu Galvanize dan Zincalume.
Cari informasi cara memilih baja ringan di internet dan jangan sungkan untuk tanya atau sekedar konsultasi. Jika sudah dapat pilihan yang tepat sesuai dengan dana yang anda miliki cari jasa pasang baja ringan di kota atau wilayah tempat tinggal anda. Belilah baja ringan di distributor baja ringan di kota anda agar harga yang didapat jauh lebih murah.

Share on Google Plus

About Ahmad Mubarok

0 komentar:

Post a Comment