Menteri BUMN Pastikan Listrik untuk Masyarakat di Kupang Nyala


Menteri BUMN Rini M, Soemarno kunjungi Desa Bilopo, sebuah desa kecil uang berada di Kecamatan Dalami, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Bilopo adalah salah satu desa yang mendapatkan bantuan penyambungan listrik gratis melalui program PLN Peduli.

"Dengan bantuan listrik di Desa Bilopo ini, diharapkan akan mendorong kemajuan desa tersebut di segala bidang, dan terutama di bidang pendidikan," kata Rini dalam rangkaian kunjungan kerja ke NTT, Selasa-Rabu (6-7/3/2018).

Dalam kesempatan yang sama Menteri BUMN juga secara simbolis menyalakan pompa air listrik di SMP 5 Sulamu, Kabupaten Kupang, NTT. Selain penyambungan listrik gratis PLN juga memberikan bantuan pendidikan kepada 50 Mahasiswa Universitas Cendana dengan total 250 juta rupiah.

Direktur Human Capital Managemen PLN, Muhammad Ali mengatakan bahwa khusus untuk bantuan di Bipolo, Kabupaten Kupang bantuan awal yakni pemasangan listrik gratis untuk 36 rumah warga senilai 72 juta dan bantuan pendidikan senilai 250 juta. Pemberian bantuan listrik gratis juga akan dilakukan di Kecamatan Tanjung Bunga, Kabupaten Flores Timur sebanyak 305 KK dan 21 KK di Desa Waewuring  Pulau Adonara.

Sumber : pln.co.id
Share on Google Plus

About Ahmad Mubarok

0 komentar:

Post a Comment