Kerjasama Dengan Perguruan Tinggi, PLN Akan Garap Bis Listrik


Kendaraan listrik segera hadir diberbagai lokasi di Jakarta, seperti Bandara Internasional Soekarno Hatta, beberapa perguruan tinggi hingga komplek Stadion Gelora Bung Karno.

Pembuatan bis listrik ini merupakan salah satu kolaborasi PLN bersama dengan 7 perguruan tinggi di Indonesia yakni, Universitas Indonesia (UI), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Diponegoro  (Undip), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dan Universitas Udayana.

Bis Listrik PLN didesain dengan warna hijau muda dikombinasi dengan warna biru. Lengkap dengan logo PLN, BUMN hadir untuk negeri, serta logo 7 perguruan tinggi tersebut. Hampir seluruh komponen untuk pengembangan mobil listrik sudah bisa diproduksi di Indonesia kecuali baterainya.

Direktur Utama PLN, Sofyan Basir, mengatakan bahwa dalam pengembangan bus listrik perguruan tinggi negeri akan mempersiapkan rancangan kendaraan, analisis biaya, pengujian performa, dan kemudian pembangunan beberapa model sistem kendaraan listrik.

 Foto ilustrasi: pxhere.com

Share on Google Plus

About Desty Yolanda

0 komentar:

Post a Comment