Algoritma Google diperbaharui 9 Maret 2018, ini Dampak dan Solusinya


Google tidak mengkonfirmasi adanya perubahan algoritma bulan maret ini, namun mereka memastikan bahwa mereka membuat perubahan signifikan pada algoritma beberapa hari lalu.

Melalui akun miliknya Danny Sullivan mengatakan bahwa google telah melakukan pembaruan inti algoritma yang luas, dia juga mengatakan bahwa google tidak memberikan nama algoritma tersebut.

Akibat dari perubahan tersebut berdampak pada trafik blog atau website yang turun drastis.  Beberapa teman member ads.id mengeluh konten atau blog mereka tidak ter index. Begitu saya cek ternyata benar saja visitor blog saya juga sepi. Untuk mengatasi masalah ini saya pun mencari solusi dengan browsing menggunakan kata kunci "google algoritma update 2018" dan menemukan situs www.maroehaynes.com  yang bisa dijadikan panduan.

Yang perlu anda lakukan jika trafik blog anjlok akibat perubahan algoritma google 2018 menurut Danny Sullivan yang ditulis di situs tersebut adalah sebagai berikut:


  • Periksa blog atau website anda, bisa jadi masalahnya ada broken link, redirect loop,  kecepatan halaman akibat salah pilih template. Jika ya, segera perbaiki.
  • Baca atau cari panduan cara memperbaiki trafik blog yang anjlok 
  • Minta bantuan teman atau orang lain yang mengerikan tentang itu.
  • Buat konten berkualitas 
  • Hindari pemasangan iklan yang mengganggu pengunjung 
Dari beberapa website luar negeri yang saya baca, saya menyimpulkan bahwa google memang ingin kita memiliki blog atau website berkualitas yang berguna buat banyak orang. Blog atau website tidak bermutu akan tenggelam dan tidak muncul di halaman pertama mesin pencari google bahkan mungkin di halaman 10 sekalipun.

dok: pxhere.com
Share on Google Plus

About Ahmad Mubarok

0 komentar:

Post a Comment