Rumah Hobbit Pedawa Bali


Kubu Hobbit di Pedawa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung. Desa Pedawa sudah dikenal sebagai desa tua atau desa Bali Aga dan memiliki tradisi yang berbeda dengan desa lainnya.

Lokasi Kubu Hobbit di Desa Pedawa, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali. Sekitar 85 km dari Bandara Ngurai Rai, melalui objek wisata Bedugul.

Rumah Hobbit Pedawa ini berada di perkebunan milik Ketut Sudi Harta yang sebenarnya dibuat untuk menutupi penampung air untuk konsumsi air bersih setiap harinya. Terbuat dari kayu kopi yang kering dan papan bekas.


Ketut Sudi Harta menuturkan dibalik populernya Rumah Hobbit Pedawa Bali dirinya ingin membentuk sebuah wisata lokal di desanya dengan membangun rumah hobbit tersebut meski terkendala dana.

Sudi Harta sedang merintis desanya menjadi desa wisata. Selain menikmati indahnya alam pengunjung juga disuguhkan nikmatnya kopi Moola Pedawa dan kuliner khas desa tersebut yaitu sate keladi.


Untuk bisa menikmati indah Rumah Hobbit Pedawa dan berfoto didepannya pengunjung hanya dikenakan tiket masuk Rp. 10.000.


Share on Google Plus

About Admin

0 komentar:

Post a Comment