PLN Gelar Kompetisi Video Dengan Total Hadiah 130 Juta


Sebagai BUMN yang bergerak dibidang kelistrikan,  PLN terus berjuang untuk menyediakan listrik hingga pelosok Indonesia. Berbagai langkah telah dilakukan seperti penambahan atau pembangunan unit pembangkit listrik didaerah atau kepaulauan terdepan Indonesia serta pembangunan jaringan transmisi.

Dalam rangka mengapresiasi kinerja PLN untuk menerangi negeri, sekaligus bertepatan dengan Hari Listrik Nasional Ke-72, PLN mengajak seluruh pegawai dan masyarakat Indonesia untuk menuangkan kreativitas mereka akan manfaat listrik dari segi sosial, ekonomi, budaya, pendidikan dan pariwisata melalui sebuah video.

Video semi dokumenter yang lombakan terbagi menjadi 6 topik, dimana peserta bisa memilih satau atau menggabungkan dari enam topik yang ada, seperti dibawah ini.

  1. Manfaat listrik bagi kehidupan masyarakat dari segi ekonomi.
  2. Manfaat listrik bagi kehidupan masyarakat dari segi sosial.
  3. Manfaat listrik bagi kehidupan masyarakat dari segi budaya.
  4. Manfaat listrik bagi kehidupan masyarakat dari segi pendidikan.
  5. Manfaat listrik bagi kehidupan masyarakat dari segi pariwisata
  6. Perjuangan PLN dalam melistriki negeri.
Kompetisi video yang memperebutkan total hadiah 130 juta tersebut bisa diikuti oleh seluruh warga Indonesia dengan syarat antara lain :

  1. Video wajib di produksi di Indonesia.
  2. Video yang didaftarkan dibuat tahun 2017 dengan tema yang ditentukan.
  3. Karya berbentuk video semi dokumenter.
  4. Durasi video 1-4 menit termasuk bumper in/out.
  5. Resulusi video 1280 x 720 pixel.
  6. Format video berupa mp4 atau mov.
  7. Wajib menampilkan produk PLN.
  8. Ada judul dan narasi/voice over (VO)
  9. Mencantumkan logo PLN di bagian depan dan belakang video (bumper in/out) dan mencantumkan logo BUMN Hadir Untuk Negeri sebelum bumper out logo PLN.
  10. Diwajibkan juga menggunakan backsound yang sesuai dengan syarat dan ketentuan di Youtube agar dapat diupload di platform tersebut.

Tertarik untuk Mengikuti Kompetisi Ini? Cari Tahu di Bawah Ini Jadwal Pengumpulan Videonya

Pendaftaran dibuka pada 13 November-22 Desember 2017 pukul 23.59 WIB. Pendaftaran hanya berlaku di www.plnvideocompetition.com dengan mengisi formulir yang ada tanpa dipungut biaya.
Sebelum meng-upload, setiap file peserta wajib dilengkapi dengan judul karya dan caption/deskripsi singkat tentang video. Selanjutnya, peserta bisa mengunggah video ke YouTube dengan format judul ‘PLN Video Competition_Judul _Kategori (Internal)’ untuk kategori pegawai PLN dan ‘PLN Video Competition_Judul_Kategori (Umum)’ untuk kategori masyarakat umum. Terakhir, peserta wajib mengirimkan url YouTube tersebut ke www.plnvideocompetition.com.

Kriteria penilain video meliputi gagasan umum, proses artistik, kualitas teknik, hingga konteks sosial-masyarakat yang berkaitan dengan tema ‘Listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik’.
Ada total hadiah Rp 130 juta bagi para pemenang yang beruntung. Menariknya, 3 video terbaik dari setiap kategori akan mendapatkan hadiah, juara 1 berupa uang tunai sebesar Rp 30 juta + plakat, juara 2 berupa uang tunai sebesar Rp 15 juta + plakat, dan juara 3 berupa uang tunai sebesar Rp 10 juta + plakat.

Di samping itu, 10 nominasi terbaik dari setiap kategori juga akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 1 juta. Pajak hadiah ditanggung oleh masing-masing pemenang.
Pengumuman pemenangnya akan dilaksanakan pada minggu ke-2 Januari 2018 melalui www.plnvideocompetition.com dan website PLN www.pln.co.id.

Untuk informasi lebih lengkap seputar kompetisi ini bisa langsung dikirimkan ke alamat email program@detik.com dengan subjek PLN Video Competition. Pantau juga website www.pln.co.id, Instagram @PLNKit, Facebook Fanpage PLN 123, serta Twitter @pln_123.
Share on Google Plus

About Ahmad Mubarok

0 komentar:

Post a Comment