Harga listrik tenaga surya untuk rumah tangga

Tarif harga listrik yang terus naik ( sebenarnya tidak naik, hanya saja beberapa orang mengalami pencabutan subsidi karena dianggap mampu) membuat banyak orang mulai mencari solusi.  Salah satunya adalah menggunakan listrik tenaga surya. Terbukti banyak warganet yang mencari informasi harga listrik tenaga surya untuk rumah tangga di internet.


Harga pembangkit listrik tenaga surya untuk rumah tangga atau solar cell kit tergantung dari berapa watt dan merk yang ingin anda beli. Untuk bisa menggunakan listrik tenaga surya untuk rumah tangga ini anda harus rela mengeluarkan biaya lebih karena jika dibandingkan dengan tagihan listrik voucher pulsa atau tagihan PLN memang harga listrik tenaga surya untuk rumah tangga lebih mahal.

Belum lagi biaya perawatan, ada yang bilang solar panel tidak butuh perawatan tapi nyatanya sering kita jumpai lampu tenaga surya dijalan banyak yang mati dan tidak juga diperbaiki.

Solar cell cocok untuk wilayah yang belum terjangkau oleh listrik PLN atau sebagai cadangan jika listrik mati. Jika anda beranggapan bahwa harga listrik tenaga surya untuk rumah tangga atau solar cell lebih murah dari listrik PLN pasti sekarang ini anda dan rumah di sekeliling anda sudah menggunakannya.

Untuk sebuah paket panel surya atau solar cell dengan 3 lampu LED 0.9W 100LM harganya Rp 975.000 kira-kira berapa harga listrik tenaga surya untuk rumah tangga untuk bisa menyalakan semua perabot yang ada seperti TV, laptop, dan lainnya.

Share on Google Plus

About Ahmad Mubarok

0 komentar:

Post a Comment