Sekda Jepara ingin Perusahaan Lain Bisa Seperti PLN


Sebagai bentuk kepedulian kepada pendidikan di lingkungan ring I PLTU Tanjung Jati B, PT (Persero) Pembangkitan Tanjung Jati B adakan kejar paket B dan C bagi warga sekitar.

Program kejar paket B dan C tersebut merupakan bagian dari CSR PLN Tanjung Jati B yang bekerja sama dengan PT CJP dan PT BJP. Antusias masyarakat Desa Tubanan akan kegiatan ini begitu besar, terbukti ada 305 Siswa yang terbagi menjadi kejar paket B sebanyak 72 orang dan untuk kejar paket C terdiri dari 223 orang peserta.

Sulastri salah seorang wajib belajar tampak percaya diri ketika menerima buku paket pelajaran bahasa indonesia yang diberikan General Manager PLN Tanjung Jati B Ari Basuki saat launching CSR di Balai Desa Tubanan Senin  (12/2). Meski usianya 40 tahun ia tetap semangat belajar Paket B. Dia maju kedepan untuk mewakili teman-teman PKBM Punah Kawan. Dia tidak minder, walau didepannyaterdapat penerima CSR lainnya bidang tanggap bencana yang banyak diantaranya masih usia SMA.

Sulastri tidak sendirian, ia datang dalam launching CSR itu dengan Wahyu Widiyawati mewakili paket C yang usianya 29 tahun.

General Manager PLN Tanjung Jati B Ari Basuki mengaku kejar paket B dan C yang inisiasi PLN bersama PKBM Punah Kawan ini bagian dari usaha meningkatkan sumber daya manusia melalui penyetaraan pendidikan. "Penyetaraan pendidikan di ring I PT. PLN Tanjung Jati B ini merupakan komitmen PLN tingkatan kualitas sumber daya manusia untuk meningkatkan kualitas hidup," jelasnya.

Sementara itu Sekda Jepara Sholih mengaku sebagian penduduk di Jepara belum memiliki standar pendidikan yang baik, yaitu lulus SMP dan SMA. "Saya ingin perusahaan-perusahaan di Jepara bisa seperti PLN. Memberitakan CSR sebagaimana kebutuhan masyarakat. Salah satunya melalui pendidikan." ujarnya.

Share on Google Plus

About Ahmad Mubarok

0 komentar:

Post a Comment