Tren Media Sosial yang Akan Berkembang Tahun 2018


Jumlah pengguna media sosial meningkat di tahun2017, sejumlah brands bahkan barnds terkenal mulai memutuskan untuk beriklan di media sosial. Filmora telah melakukan pemantauan secara seksama tren media sosial yang akan booming. Mereka menggunakan informasi yang mereka kumpulkan untuk menghasilkan sebuah infografis yang secara jelas menunjukan tren media sosial mana yang akan mendominasi dan bisa anda jadikan sebagai panduan strategi pemasaran di sosial media 2018.

Kecanggihan teknologi kamera sungguh luar biasa, bahkan hanya dengan menggunakan smartphone kita sudah bisa menghasilkan kualitas video yang bagus. Menurut informasi Filmora 80% dari semua lalu lintas internet akan  menjadi  konten video pada tahun 2020. Dengan demikian perusahaan atau pelaku bisnis harus bisa membuat video yang unik dan menarik dan mengunggahnya ke media sosial. Dan  saat ini 90% konten yang dibagikan di sosial media adalah video, yang membuktikan bahwa video lebih mudah diterima atau disukai dari pada konten tertulis.

Penggunaan sosial  media chating seperti whatsapp sangat murah dan efektif, sehingga tidak heran jika banyak pelaku bisnis menggunakan whatsapp sebagai media transaksi. Dari data informasi yang dikumpulkan  Filmora, generasi Z lebih banyak menggunakan sosial media youtube yaitu 31%, disusul dengan instagram 24%, facebook 11% dan sisanya media sosial lainnya.

sumber: www.blogherald.com
Share on Google Plus

About Admin

0 komentar:

Post a Comment