Generasi “Y” Mengubah Wajah Korporasi dan Akomodasi Perubahan Bisnis


Generasi “Y” Mengubah Wajah Korporasi

  • 70%-80% Karyawan tergolong generasi
  • Aset perusahaan berubah dari aset fisik ke aset SDM (Sistem perekrutan, komunikasi, pemantauan hasil kerja dan aspek lainnya diwarnai teknologi digital dan terkoneksi dengan baik
  • Pendekatan korporasi mengarah ke efisiensi proses dan memberi nilai tambah (produksi)
  • Generasi Y modal aset berharga jika perusahaan mampu mengelola (Inovasi dan Ide = nilai lebih untuk korporasi berkembang)
  • Perkembangan digital merupakan revolusi industri ke-4 dimana memudahkan membangun kerja sama perusahaan, lebih transparan dan akuntabel  (Dulu Top Down, Sekarang ide-ide dari generasi Y)
  • Generasi Y mendorong perubahan kultur dan cara kerja korporasi


Akomodasi Perubahan Bisnis
 

Generasi Y memberi tantangan sekaligus peluang baru


Tantangan :

a.  Masalah pertama yang dihadapi cara berkomunikasi dan memahami komunikasi

b.  Usaha bisnis berbasis digital makin menarik bagi generasi Y

c.  Generasi Y menganggap tempat kerja adalah sekaligus rumah, tempat bermain/menyalurkan hobi (perusahaan tidak lagi cukup menyediakan tempat kerja dan tempat olahraga secara terpisah)


Peluang :

a.  Generasi Y memberikan Inovasi dan Ide untuk mengembangkan pasar/bisnis

b.  Generasi Y tidak lepas dari keahlian menguasai teknologi digital (Konsumen suka belanja online mk banyak muncul tokopedia,bukalapak,lazada,hijup,dll)
 
 
Share on Google Plus

About Ahmad Mubarok

0 komentar:

Post a Comment